Sep 6, 2017

Instagram talk (SOFTLENS)

HAI!
Ceritanya tuh kemarin aku boooosaaan dan iseng dong nanya tentang softlens gitu di instgram story aku. Cukup banyak dm yang masuk tentang softlens ini (makasih loh semua;p)
Aku belum-pernah-sama-sekali-seumur-hidup pakai yang namanya softlens huehe. Kenapa?
Pertama, karena aku takut,
Kedua, aku ga minus (gatau sih sekarang),
Ketiga, aku anaknya ceroboh.
Tapiii sekeliling aku banyak banget yang pakai softlens dengan warna yang lucu-lucu kaya coklat, biru, dan abu-abu. Mereka jadi makin keliatan cantik! Gemes aku juga. Jadi aku penasarang dong ya.
Dm teman-teman semua yang masuk sangat bermanfaat! Nih aku share ya ada beberapa cerita yang menurutku menarik.

1. Softlens hampir hilang
Kok bisa? Hehehe ternyata ga ilang. Jadi, perempuan ini pakai softlens udah agak lama dan dia ga bawa cairan softlensnya gitu nah softlensnya jadi kering dong ya. Dia sampe panik karena takutnya kan masuk ke mata atau gimana ya, akhirnya perempuan ini ke IGD dong. Sampai di IGD dia dikasih cairan (kaya disemprot gitu) dan jengg jenggg softlensnya muncul lagi! Yappp, pelajaran satu dalam memakain softlens. JANGAN PANIKdan JANGAN LUPA BAWA CAIRAN SOFTLENS biar mata kamu ga kering.

2. Softlens robek
Aduh yang ini harus hati-hati ya:( jadi salah satu perempuan yang dm aku itu matanya ga minus tapi dia sama kaya aku mau pakai softlens karena kita gemes gitukan ngeliat temen-temen lain pakai softlens. Akhirnya dia coba beli softlens tuh tapiiii karena ga teliti dia ga sadar kalau pinggiran softlensnya robek. Karena dia ga sadar kalau itu robek, dia pakai kan dan dia ngerasa kalau matanya tuh ga enak dan kering banget. Perempuan ini akhirnya memutuskan untuk ke dokter, ternyata matanya kegores softlens:( alhamdulillah cuma kegores tipis. Walaupun tipis tetap berefek ke mata dia:( dia harus 3x kontrol sampai matanya normal lagi tapi sebelum matanya normal katanya tuh ga enak banget, dia harus bangun beberapa jam sekali untuk pakai obat. Yapppp, pelajaran lagi nih ya TELITI, cek dulu kalau softlens yang kamu pakai itu pinggirannya ga robek walaupun cuma sedikit lebih baik jangan dipakai. "Sayang dong udah beli masa ga dipakai?" Yaampun, daripada mata kamu yang kena gores kan lebih bahaya dan ga enak banget pasti jadi mendingan sama sekali gausah dipakai ya.

3. Softlens murah
Perempuan ini beli softlens karena harganya murah banget kan, dia pikir wah lumayan nih buat nambah koleksi. Tapi setelah dia pakai matanya jadi kaya ada pembatas gitu dan gabisa ngeliat dengan jelas. Ternyata softlensnya ga nempel ke matanya, dia juga ngerasa kalau matanya jadi kering banget. Tapi alhamdulillah matanya ga kenapa-kenapa. Yappp pelajaran ketiga nih, JANGAN BELI SOFTLENS MURAHAN. Mata itu kan sensitif, jadi daripada mata kamu bermasalah cuma karena tergiur harga murah softlens, lebih baik nabung dulu baru beli softlens kan atau gausah sama sekali deh hihi.

4. Softens 6 tahun
Eitss kata siapa cerita softlens negatif terus. Nih, salah satu perempuan yang dm aku udah pakai softlens selama 6 tahun uwooow aku aja sehari belum pernah:( huehe. Tapi, dia pakai softlens itu karena alasannya jelas matanya memang minus. Selama 6 tahun itu dia ga menemukan masalah karea tipsnya adaah JAGA KEBERSIHAN. Setiap mau pakai harus cuci tangan dulu apalagi kalau memasangnya pakai tangan, PASTIKAN TANGAN BERSIH.

Nah itukan udah dapat beberapa pelajaran ya dari 4 cerita itu. Ada lagi nih beberapa tipsnya :
- Rawat Softlens
Pastikan setelah kamu pakai, simpan ditempat yang seharusnya. Jangan lupa bersihkan dulu sebelum dan sesudah pemakaian. Cek! Softlens kamu ada bagian yang robek atau ngga karena ini penting banget walaupun robek kecil bisa buat mata kamu kegores.

- Pakai alat
Untuk kamu yang ceroboh kaya aku sih mendingan pakai alat aja deh saat memasang softlens takutnya kamu lupa cuci tangan atau udah cuci tangan tapi sembarangan pegang benda kan banyak bakteri yang ikut lagi ke tangan kamu.

-Waktu pemakaian
Pemakaiannya kalau bisa jangan lebih dari 8 jam. Selain buat mata kamu kering (ya walaupun udah kamu kasih cairan softlensnya) kalau terlalu lama mata kamu bisa iritasi atau bahkan ga timbul softlensnya kaya kasus yang pertama.

-Jangan lupa lepas
Setelah pemakaian biasakan langsung lepas softlensnya. Sama halnya dengan makeup, kadang kita juga suka malas kan ya bersihin makeup terus langsung tidur tapiiii kalau softlens tuh bahaya banget!!! Kalian bisa buta gara-gara lupa dan ketiduran pakai softlens:( ga berani bayangin eh :(

Itu beberapa hasil instagram talks kemarin ini ya. Jadi, balik lagi ke pilihan kamu. Kalau kamu udah yakin bisa jaga kebersihan dan teliti silahkan dicoba untuk pakai softlens tapi kalau aku sih ngga dulu, masih belum berani hehehe.
Sekian, semoga bermanfaat!
Inshaa Allah nanti kita sharing lagi ya!

xoxo,

Syanindita

No comments:

Post a Comment